Ejakulasi Dini Berkelanjutan

Diposting pada

Ejakulasi dini adalah proses ejakulasi yang terjadi sebelum waktu yang diharapkan, yaitu sebelum penetrasi atau tidak lama setelah penetrasi terjadi. Dengan kata lain, pria dapat mengalami ejakulasi bahkan dengan sedikit rangsangan saja dan sebelum waktu yang diharapkan.

Ejakulasi Dini Berkelanjutan
http://obatejakulasidinipalingampuh.com

Ejakulasi dini dapat dialami oleh banyak orang dalam situasi tertentu, seperti saat merasa resah, berhubungan seksual untuk pertama kalinya dengan pasangan baru, atau jika sudah lama tidak berhubungan seksual. Pada sebagian kasus, kondisi ini dapat terkait dengan efek samping konsumsi obat-obatan, cedera, ataupun gangguan hormonal. Namun, penyebab yang jelas pada sebagian besar kasus ejakulasi dini tidak diketahui.

Sebagian besar ahli mengatakan seseorang dikatakan mengalami ejakulasi dini bila pencapaian klimaks yang berlangsung kurang dari 2 menit, namun sampai saat ini belum ada patokan waktu pasti yang digunakan.

Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  1. Ejakulasi dini primer, di mana ejakulasi dini dipengaruhi oleh pengalaman seksual yang membuat trauma, kebiasaan masturbasi yang cepat, penis yang terlalu sensitif dan lain-lain
  2. Ejakulasi dini sekunder, di mana ejakulasi dini dipengaruhi oleh faktor psikis (stres, depresi, rasa cemas) dan juga fisik (gangguan hormon tiroid, memiliki diabetes atau kencing manis, tekanan darah tinggi dan lain-lain)

Untuk memastikan kondisi yang Anda alami, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter agar dapat diketahui penyebab ejakulasi dini yang Anda alami dan juga diberikan penanganan yang sesuai, misalnya dengan menggunakan obat yang dioleskan sebelum melakukan hubungan seksual.

Adapun saran yang dapat saya berikan terkait kondisi yang Anda alami antara lain:

  • lakukan masturbasi 1–2 jam sebelum berhubungan seks
  • lakukan teknik yang bernama pause-squeeze (menahan dan menekan) bersama pasangan ketika Anda berhubungan seksual
  • gunakan kondom yang lebih tebal untuk mengurangi sensitivitas penis dan menunda ejakulasi
  • pikirkan hal lain ketika Anda mulai merasa akan mengalami ejakulasi

Berikut artikel yang dapat Anda baca mengenai topik terkait:

  • ejakulasi dini
  • disfungsi seksual
  • mengatasi ejakulasi dini
  • obat alami untuk ejakulasi dini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keluhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *