Hilangkan Frustasi Akibat Ejakulasi Dini

Diposting pada

Hilangkan Stres Akibat Ejakulasi Dini karena saat Ejakulasi Dini kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi lemah ereksi dan sperma cepat keluar dan terjadi sebelum kedua pasangan tersebut menginginkannya. Hal ini dapat menimbulkan beban kepada penderita nya yang bisa menyebabkan stres dan frustasi

www.shutterstock.com

Ejakulasi dini yang hanya terjadi sekali-sekali bukanlah suatu masalah yang patut diwaspadai. Ejakulasi prematur normal dialami bagi mereka yang baru berhubungan seksual pertama kali. Hal ini juga normal bagi pria yang sudah lama tidak ejakulasi. Kehilangan kontrol sekali-sekali bukan berarti  bahwa pria tersebut memiliki masalah seksual.

Baca juga : Cara meningkatkan stamina dalam berhubungan seksual

Karakteristik Penderita Penyakit Ejakulasi Dini

Seorang pria dikatakan menderita ejakulasi dini apabila lebih dari 50% aktivitas seksual yang dilakukannya diikuti dengan ejakulasi sebelum waktunya (sesuai definisi di atas). ED banyak terjadi pada pria muda berusia 18-30 tahun namun juga dapat terjadi sekunder pada pria usia 45-65 tahun.

Ejakulasi dini merupakan masalah seksual yang dialami oleh sekitar 30 – 40% pria atau dalam kata lain 1 dari 3 pria mengalami ejakulasi dini. Hal ini ditandai dengan tidak adanya kontrol terhadap ejakulasi yang terjadi. Ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang umum terjadi pada pria di bawah usia 40 tahun namun dapat diatasi dengan pengobatan.

Sayangnya banyak pria merasa malu untuk berbicara ke dokter mengenai kondisi mereka atau tidak mau mencari pengobatan karena merasa tidak ada obat untuk masalah yang mereka alami. Padahal, hubungan seksual yang tidak sesuai dengan keinginan merupakan masalah yang dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Ejakulasi dini sendiri dapat membuat pasangan menjadi tidak bahagia dan frustasi. Hal ini juga akan mengganggu kepercayaan diri seorang pria. Pada kasus berat, ejakulasi dini dapat mengganggu pernikahan.

Bagaimana Cara Mengatasi dampak Ejakulasi Dini?

Stres dan frustasi merupakan salah satu dampak buruk dari penyakit ejakulasi dini yang tentu akan memperparah kondisi dan keadaan si pendrita. Berikut hal-hal yang harus di perhatikan untuk Hilangkan Stres Akibat Ejakulasi Dini juga untuk meminimalisir dampak buruk dari Ejakulasi Dini seperti antara lain sebagai berikut

1.Banyak Melakukan Refreshing

Untuk menyegarkan pikiran mutlak perlu melakukan refreshing agar beban pikiran yang ada dapat terkurangi dan menenangkan peasaan.

2. Tingkatkan Komunikasi dengan pasangan

Komunikasi dengan pasangan mengenai apa yang  tejadi dan mencari solusi yang terbaik berdasarkan kesepakatan bersama akan menghasilkan daya dorong dan semangat kepada penderita.

3. Melakukan Konsultasi dengan Dokter

Melakukan konsultasi mengenai apa yag diderita kepada dokter spesialisnya ini merupakan hal yang paling direkomendasikan, selain dapat menyembuhkan secara medis juga dapat mendorong kesembuhan secara psiologis si penderita,

Oleh karena itu untuk menghindari dampak stres dan frustasi akibat ejakulasi dini maka lakukan lah langkah-langkah diatas sebagai alternatif pengobatan psikologis ejakulasi dini.

Hilangkan Stres Akibat Ejakulasi Dini

One thought on “Hilangkan Frustasi Akibat Ejakulasi Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *