Obat Ejakulasi Dini

Diposting pada

Ejakulasi dini adalah proses ejakulasi yang terjadi sebelum waktu yang diharapkan, yaitu sebelum penetrasi atau tidak lama setelah penetrasi terjadi. Dengan kata lain, pria dapat mengalami ejakulasi bahkan dengan sedikit rangsangan saja dan sebelum waktu yang diharapkan.

Obat Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini dapat dialami oleh banyak orang dalam situasi tertentu, seperti saat merasa resah, berhubungan seksual untuk pertama kalinya dengan pasangan baru, atau jika sudah lama tidak berhubungan seksual. Pada sebagian kasus, kondisi ini dapat terkait dengan efek samping konsumsi obat-obatan, cedera, ataupun gangguan hormonal. Namun, penyebab yang jelas pada sebagian besar kasus ejakulasi dini tidak diketahui.

Pendek kata, ejakulasi dini ialah ejakulasi yang terlalu cepat. Hal ini tentu menjadi masalah karena biasanya ejakulasi dini terjadi ketika seorang mencapai klimaks dalam hubungan seksual. Pasca klimaks, biasanya gairah seorang pria untuk berhubungan akan menurun, sementara gairah dari wanita mungkin baru saja dimulai. Dengan demikian ejakulasi dini akan mempengaruhi kualitas hubungan intim bagi pasangan.

Obat Ejakulasi Dini

Penyebab dari ejakulasi dapat berupa penyebab fisik maupun psikis. Secara fisik, gangguan tiroid dan masalah prostat dapat menyebabkan ejakulasi terjadi terlalu cepat. Sementara secara psikis, depresi, stres, serta kecemasan dapat mengakibatkan kondisi ini.

Sebagian besar penyebab ejakulasi dini adalah masalah psikis dan oleh karenanya, pengobatan dengan obat-obatan psikiatri seperti golongan SSRI (Selective Serotonin Reuptake Inhibitor) merupakan salah satu obat dari bagian psikiatri yang dapat mengatasi masalah depresi maupun kecemasan dan oleh karenanya sering menjadi pilihan pengobatan ejakulasi dini.

Lebih jauh mengenai hal ini tentu perlu Anda konsultasikan pada dokter yang bersangkutan. Berikut kami lampirkan artikel mengenai ejakulasi dini. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *