Tanda dan Gejala Ejakulasi Dini

Diposting pada

Ejakulasi dini adalah proses ejakulasi yang terjadi sebelum waktu yang diharapkan, yaitu sebelum penetrasi atau tidak lama setelah penetrasi terjadi. Dengan kata lain, pria dapat mengalami ejakulasi bahkan dengan sedikit rangsangan saja dan sebelum waktu yang diharapkan.

Tanda dan Gejala Ejakulasi Dini
http://obatejakulasidinipalingampuh.com

Ejakulasi dini dapat dialami oleh banyak orang dalam situasi tertentu, seperti saat merasa resah, berhubungan seksual untuk pertama kalinya dengan pasangan baru, atau jika sudah lama tidak berhubungan seksual. Pada sebagian kasus, kondisi ini dapat terkait dengan efek samping konsumsi obat-obatan, cedera, ataupun gangguan hormonal. Namun, penyebab yang jelas pada sebagian besar kasus ejakulasi dini tidak diketahui.

Dalam berhubungan seksual, tidak ada patokan pasti mengenai lamanya durasi, hal ini tergantung dari kepuasan masing masing pasangan. Ejakulasi dini sendiri ketika pria dianggap terlalu cepat mengalami ejakulais saat berhubungan seksual. Sebenarnya beberapa penelitian menyebutkan bahwa rata – rata waktu bagi pria untuk mencapai ejakulasi setelah melakukan penetrasi adalah sekitar 5 – 6 menit.

Tanda dan Gejala Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini sendiri dibagi menjadi 2, yaitu:

  1. ejakulasi dini primer == dimana ejakulasi dini selalu dialami oleh pria sejak pertama dan setiap kali berhubungan seksual. Dan
  2. ejakulasi dini sekunder == ejakulasi dini terjadi pada pria yang sebelumnya memiliki sejakulasi normal.

Beberapa penyebab yang dapat menimbulkan ejakulasi diantaranya adalah : masalah dalam hubungan berpasangan, pengalaman seksual sebelumnya yang membuat traumatis, depresi, masalah kesehatan, penggunaan obat – obatan, kondisi penis yang sensitif akibat kondisi biologis ( tingkat hormon yang tidak normal, gangguan pada kelenjar tiroid, dll. ), rasa cemas, dll.

bacajuga: Obat Ejakulasi Dini Paling Ampuh

Ejakulasi dini tidak mempengaruhi dari jumlah sperma serta kualitas sperma, oleh karena itu pria yang mempunyai masalah ejakulasi dini masih dapat menghasilkan keturunan asalkan sperma dikeluarkan di dalam vagina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *